Monday 9 March 2015


Tak ada pengamanan ketat yang terlihat di Gedung Kedutaan Besar Australia. Hanya ada beberapa polisi yang berjaga di depan Gedung Kedubes Australia, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Hari ini Kedubes Australia libur. Karena memang biasanya hari Senin libur," kata petugas keamanan di depan Gedung Dubes Australia, Aiptu Susanto, Senin (9/3/2015).

Dia menambahkan mendapatkan kabar batalnya rencana aksi koin untuk Ausrtalia akan diserahkan kepada Kedutaan Australia. Jika memang nantinya akan ada aksi, maka polisi yang berada di KPK dan Tipikor akan diperbantukan. "Kabarnya bukan hari ini. Pengamanan koordinasi sama tipikor dan KPK," terangnya.

Koin untuk Ausrtalia akan diserahkan kepada Kedutaan Australia, Senin (9/3/2015). Rencananya, penyerahan koin akan dilaksanakan pagi ini seikitar pukul 09.00 WIB.

Aksi pengumpulan koin mulai dilakukan setelah muncul pernyataan Perdana Menteri (PM) Australia Tonny Abbott yang mengungkit bantuan negaranya untuk korban Tsunami Aceh tahun 2004. Pernyataan Abbott keluar dalam upaya meminta Indonesia membatalkan eksekusi mati terhadap duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Sayangnya, usaha Abbott, termasuk upaya mengungkit bantuan kemanusiaan itu, justru menuai kritik keras dari masyarakat bahkan pemerintah Indonesia. Keinginan Abbott tak diakomodasi Indonesia yang saat ini berada dalam kondisi darurat narkoba. 

Sumber : metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment